Tablet Android Lenovo LePad bisa Berubah Jadi Laptop IdePad Hybrid U1 dengan Windows 7
Lenovo kembali memperkenalkan IdeaPad Hybrid U1  yang sudah dipamerkan di CES 2010. Seperti tahun lalu, Hybrid adalah perangkat yang terdirid ari dua bagian, pertama yaitu tablet standalone (sekarang disebut Lenovo LePad) dan keyboard / docking station dengan baterai, prosesor terpisah, dan hard drive. Apabila terpasang pada dock, Anda dapat menggunakan Hybrid U1 seperti laptop. Saat undocked/terlepas, Anda dapat menggunakan tablet yang terpisah.

Model ini menggantikan prototipe tahun lalu yang masih berbasis Linux OS Skylight kustom pada tablet yang digantikan sekarang dengan Google Android, sedangkan Hybrid U1 masih terus menjalankan Windows 7 ketika terpasang pada dock.

Lenovo juga menyertakan perangkat lunak yang menjanjikan yang memungkinkan Anda melanjutkan browsing halaman web yang sama, bahkan ketika berpindah sistem operasi sehingga Anda bisa membuka situs web dalam mode laptop, menghapus tablet dan terus membaca meskipun Anda sudah beralih dari Windows ke Android.

Lenovo juga telah mengurangi ukuran perangkat tablet LePad ini. Tahun lalu kita melihat sebuah layar 11,6 inci. Tahun ini LePad memiliki layar 10,1 inci, dengan resolusi 1280 x 800 pixel. Tablet LePad ini berjalan di atas Google Android 2.2 Froyo dengan antarmuka pengguna Linux kustom berjalan di atasnya.

Ada juga keyboard opsional docking station yang memungkinkan Anda untuk menyentuh mengetik di LePad dalam mode Android.

 
Lenovo LePad juga memiliki prosesor baru zippy 1.3GHz  Qualcomm Snapdragon, membuatnya menjadi salah satu perangkat pertama yang  menggunakan chip terbaru ini. Versi tahun lalu memiliki prosesor 1GHz Snapdragon.

Spesifikasi tablet lain adalah memori 1GB RAM dan penyimpanan 32GB , sedangkan Hybrid U1 memiliki memori 2GB RAM, 320GB hard drive, dan prosesor 1.2GHz Intel Core i5-540UM CULV.

Lenovo LePad akan tersedia sebagai perangkat mandiri di China untuk harga $ 520, sedangkan Hybrid U1 akan berjalan sekitar $ 1300. Belum kata kapan Lenovo LePad maupun Hybrid U1 masuk Indonesia serta info harga kalau masuk Indonesia.

0 Responses

Posting Komentar